FATWA FATWA ULAMA SYIAH TENTANG TAKFIRI

. RP 67.000 / 53.000

Produk
 FATWA FATWA ULAMA SYIAH TENTANG TAKFIRI
Hal: 164
Harga: 67.000

Dapatkan Segera di:
tokobukuahlulbait.net
Sms/Wa : 085324521168


Terjemah Futuhat al Makkiyah jilid 1-4


RP 415.000

Produk Al Futuhat al Makkiyah adalah kitab yang di tulis oleh Ibn Al Arabi pada tahun 599 H di Makkah. Judul lengkapnya yaitu al futuhat al makkiyah fi ma’rifat al asrar al malikiyyah wa al mulkiyyah.

Mayoritasi isi dari kitab ini berkaitan dengan hal-hal yang telah disingkapkan oleh Allah saat sedang melakukan thawaf di rumah-Nya yang dimuliakan (al bayt al mukarram) atau saat dia sedang duduk sambil bermuraqabah di hadapannya.

Kitab ini terdiri dari 560 bab yang terbagi atas enam pasal, yaitu:
Pasal al ma’rifat terdiri dari 73 bab. Pasal ini menjelaskan makrifat sufi yang diawali dengan rahasia ilmu huruf dan diakhiri dengan rahasia syiar-syiar agama.
Pasal al mu’amalat terdiri dari 116 bab. Pasal ini menjelaskan apa yang selayaknya dilakukan oleh pesuluk dengan mengambil pelajaran dari pengalaman sufistik hingga kepribadiannya menyempurna.
Pasal al ahwal terdiri dari 80 bab. Pasal ini menjelaskan keadaan-keadaan dan pancaran yang diraih oleh pesuluk dalam perjalanannya menuju Tuhan.
Pasal al manazil terdiri dari 114 bab. Pasal ini menjelaskan tanda-tanda yang diberikan oleh Kekasih dalam keterasingan pesuluk, kemudian dia berhenti pada tanda itu untuk beristirahat sejenak, kemudian meninggalkannya dalam mikrajnya yang abadi.
Pasal al munazalat terdiri dari 78 bab. Pasal ini menjelaskan tempat pertemuan yang abadi antara hamba dalam pendakiannya dan al-Haq dalam penurunan-Nya.
Pasal al maqamat terdiri dari 99 bab. Pasal ini menjelaskan ufuk tertinggi yang diraih oleh pesuluk sesuai dengan kadarnya dan pancaran pribadinya.

Mukaddimah
Dalam mukaddimah kitab al futuhat al makkiyyah dijelaskan tentang perwujudan segala sesuatu dalam bentuk manifestasi nama-nama-Nya.

Pasal al Ma’rifat
Beberapa diantaranya menjelaskan tentang ilmu huruf yakni yang berkaitan dengan tingkatan-tingkatan ilmu huruf, selain itu juga dijelaskan di dalamnya bahwa seluruh isi alam itu hidup dan beraka budi, dan disana juga dijelaskan tentang sofistik

Pasal Al Muamalat
Beberapa diantaranya menjelaskan tentang ma’rifat kewajiban-kewajiban dan sunnah-sunnah, juga menjelaskan tentang perilaku wara’

Pasal al Ahwal
Diantaranya ada yang menjelaskan tentang adab syariat yang berkaitan dengan substansi dan aksiden (Ibnu 'Arabi, n.d. vol. 2 p. 481)

Pasal al Manazil
diantaranya menjelaskan tentang pertanyaan yang harus dijawab dan tidak ditertawakan pada bab 191 yang berkaitan dengan pengetahuan awal zaman (Ibnu 'Arabi, n.d. vol 2. p. 655)

Pasal al Munazalat
Diantaranya menjelaskan tentang siapa yang dihina berarti dia menang (Ibnu 'Arabi, n.d vol. 3. p. 530)

Pasal al Muqamat
diantaranya menjelaskan tentang cara memudahkan yang sulit (Ibnu 'Arabi, n.d. vol. 4. p. 351-352)

Pandangan Ulama Tentang Kitab Al Futuhat Al Makkiyyah
"Ketahuilah, wahai saudaraku, sesungguhnya saya sudah menelaah beberapa kitab para ulama yang tidak dapat saya hitung, namun saya tidak menemukan kitab yang paling mencakup ucapan ahli tarekat melebihi kitab "al Futuhat al Makkiyyah", terlebih lagi apa yang terkandung di dalamnya dari rahasia-rahasia syariat dan penjelasan perdebatan para mujtahid (ahli ijtihad dalam fiqih) dalam menetapkan hukum. Jika seorang mujtahid membaca kitab tersebut, niscaya ilmunya akan bertambah, bahkan dia akan mengetahui rahasia-rahasia dalam berbagai sudut pandang tentang penetapan hukum dan dengan alasan-alasannya yang autentik dari apa yang belum diketahuinya. jiak seorang mufassir (ahli tafsir) al quran, atau pensyarah hadits-hadits nabi, atau mutakallim (ahli kalam), atau muhaddits (ahli hadits), atau ahli bahasa, ahli qori, atau penafsir mimpi, atau ahli fisika dan kedokteran, atau ahli matematika, atau ahli nahwu, atau ahli logika, atau sufi, atau orang alim yang mengetahui alam nama-nama ilahi, atau orang alim yang menguasai ilmu huruf membaca kitab itu, maka mereka akan menemukan hal-hal yang baru," (Sya'rani, Al Kibrit al Ahmar. 1998. p. 8)

Sumber: Seminar Filsafat Islam dan Tasawuf PMIAI UPM-ICAS dan STFI Sadra Jakarta tentang Kitab Al Futuhat Al Makkiyyah karya Ibnu 'Arabi oleh Ikhlas Budiman, M.Si.

*Baru terbit terjemahan jilid 1-4. Harga 425.000

Info dan pemesanan wa.me/+6285324521168
tokobukuahlulbait.net


Pesan-pesan Moral; Dari Pemimpin kepada Umat.


RP 45.000 / 36.000

Produk
Buku Baru : Pesan-pesan Moral; Dari Pemimpin kepada Umat.
Karya imam Ali Khamenei
Harga 45 rb diskon jd 36.000
Info dan pemesanan wa.me/+6285324521168
tokobukuahlulbait.net

Pesan-pesan Moral; Dari Pemimpin ke Umat. Buku ini dapat menjadi panduan moral bagi umat yang mencari keteladanan dalam era milenial.

Akhlak atau moral dalam kehidupan manusia sangat penting karena kemanusiaan manusia terbentuk tatkala nilai-nilai moral mengkristal dalam dirinya. Setiap manusia dinilai dengan parameter nilai-nilai moral dalam pikiran, tuturan dan perbuatannya. Moral merupakan simbol pertama dan utama seseorang yang nampak terlihat dan dirasakan oleh masyarakat.

Apa yang diuraikan dalam buku ini adalah pesan-pesan moral Pemimpin Besar Republik Islam Iran Imam Ali Khamenei yang disampaikan dalam pelbagai kesempatan dan sekarang disajikan dalam satu buku bagi para pelancong di jalan Allah Swt.

Diharapkan dengan melaksanakan aturan-aturan moral Qurani kita akan menjadi saksi kemajuan perkembangan akhlak mulia dan keselamatan manusia.


Kritik Atas Kritik Ibnu Taimiyah

RP 95.000 / 76.000
Produk
Kritik Atas Kritik Ibnu Taimiyah
Harga 95.000 diskon jd 76.000
Info dan pemesanan wa.me/+6285324521168
tokobukuahlulbait.net – Islam sebagai agama yang sempurna dan paripurna berdiri tegak pada al-Quran dan itrah Ahlulbait Nabi. Beliau senantiasa menekankan tentang kedua pusaka besar tersebut secara kontinu dalam berbagai kesempatan, dan dengan ungkapan yang bervariasi, “Sesungguhnya aku telah meninggalkan pada kalian dua pusaka berat: kitab suci al-Quran dan itrahku, Ahlulbaitku. Barang siapa yang berpegang teguh kepada keduanya, maka selamanya tidak akan pernah tersesat.” Sayangnya, pascawafatnya Rasulullah para musuh agama yang benar telah menjauhkan umat Islam dari kedua pusaka berharga tersebut. Mereka tidak mengindahkan ayat tentang wilayah yang tertera dalam al-Quran dan berbagai hadis Rasulullah. Mereka berusaha keras menyebarkan ajaran-ajaran Islam sesuai dengan kehendak hati mereka, menciptakan keraguan-keraguan dan melontarkan sanggahan-sanggahan yang tidak rasional walau telah diberikan kepada mereka argumen-argumen tentang kebenaran dan keutamaan Ahlulbait sebagaimana yang dilakukan oleh Ibnu Taimiyah.

Buku besutan Syekh Jawad Bamari bertujuan untuk menganalisis dan mengkritisi pemikiran-pemikiran Ibnu Taimiyah tentang Ahlulbait. Dalam buku ini pembahasan penulis dapat diklasifikasikan pada dua bagian. Bagian Pertama: pembahasan-pembahasan umum dan konsep-konsep yang menerangkan tentang biografi Ibnu Taimiyah, keyakinan-keyakinan umum dan sebagian pemikirannya. Mayoritas ulama dan pembesar Sunni telah menolaknya dan menganggapnya sebagai seorang Nashibi. Bagian Kedua: menjelaskan tentang pemikiran-pemikiran Ibnu Taimiyah berkaitan dengan Ahlulbait as, seperti menolak keutamaan Imam Ali, Sayidah Fathimah, Imam Hasan as, Imam Husain as, sampai penghinaannya kepada Imam Mahdi.

Dengan menggunakan kitab-kitab standar Sunni sendiri, pemikiran-pemikiran Ibnu Taimiyah sesungguhnya sangatlah lemah dan tak berguna.


Piagam Pemerintahan Dalam Islam

RP 60.000 / 48.000

ProdukBuku Baru: Piagam Pemerintahan Dalam Islam
– Surat-surat Ali Bin Abi Thalib kepada Malik Asytar seputar tata kelola pemerintahan.

Karya Dr. Muhammad husain shafahah
Ukuran 21x14 
soft cover 260 hal kertas book paper
Harga 65.000 diskon jd 52.000

Info dan pemesanan wa me/+6285324521168
tokobukuahlulbait.net

Islam merupakan agama terakhir yang diturunkan Allah Swt. Islam mengandung kesempurnaan yang mampu memberikan jawaban atas persoalan manusia di akhir zaman, termasuk dalam persoalan politik dan pemerintahan.

Terkait isu politik dan pemerintahan, Islam memiliki dokumen politik yang sangat bernilai yakni surat Imam Ali As kepada Malik Asytar gubernur Mesir kala itu.

Dalam surat-suratnya itu Imam menjelaskan cara mengelola pemerintahan mulai dari sikap penguasa memperlakukan rakyat, bawahannya, penggajian para staf pemerintah dan hal-hal yang dibutuhkan untuk mengelola Pemerintahan secara Adil dan Ideal

Prinsip dan dasar ummat islam berpijak pada beberapa sila utama antara lain: keadilan kedamaian dan keamanan, kedisiplinan, kerja keras dan usaha, ilmu dan amal, pengalaman dan spesialisasi, akhlak dan spiritualitas, keterampilan dan kelayakan

Setiap muslim harus bergerak berdasarkan pada kebenaran dan keadilan . menggunakan jalan yang benar untuk sampai kepada kebenaran . tugas setiap muslim adalah menjaga hakikat menjulang ini dengan pengamalan dan tindakan.

Buku ini adalah piagam imam Ali yang bisa membimbing kita mencapai prinsip dan dasar ummat islam sehingga membentuk ummat yang unggul dan pemerimtahan yang bermartabat


MAFATIH AL JINAN DOA DOA LENGKAP KUNCI SURGA


RP 165.000 / 128.000

Produk
Buku Baru: 1 Jilid Lengkap Mafatih Al-Jinan
Hardcover
Harga 165.000 diskon jd 128.000
Info dan pemesanan wa.me/+6285324521168
tokobukuahlulbait.net
Mafatih al-Jinan artinya adalah kunci-kunci surga, sebuah nama kitab yang menghimpun secara umum doa-doa yang makruf di kalangan Muslim Pecinta Ahlulbait yang ditulis oleh Syaikh Abbas al-Qummi. Kitab ini merupakan kumpulan doa, munajat, bacaan ziarah dan amalan-amalan khusus pada hari-hari dan bulan-bulan tertentu, termasuk adab-adab dalam memperingati hari-hari besar keagamaan, dan memuat juga hikayat dan sejumlah sabda dari Nabi Muhammad Saw, para imam as, dan ulama besar Islam.
Sebelum kitab Mafatih al-Jinan sejumlah kitab himpunan doa lainnya juga telah ditulis. Penulis kitab Mafatih al-Jinan sebagian besar mengambil dan merujuk dari sejumlah kitab yang telah ada sebelumnya, seperti Iqbal al-A’mal karya Sayid Ibnu Thawus dan Mishbah al-Kaf’ami dan Zad al-Ma’ad Allamah Majlisi.
Hari ini, kitab Mafatih al-Jinan di kalangan Syiah merupakan kitab kumpulan doa yang paling terkenal, hampir di semua rumah penganut mazhab Syiah, di setiap masjid ataupun majelis-majelis pengajian Syiah bisa dipastikan terdapat kitab ini. Kitab ini juga menjadi kitab rujukan paling utama mengenai amalan-amalan sunnah pada acara-acara khusus keagamaan. Sebelumnya penerbi Nurul Huda menerbitkanya dalam bahasa Indonesia dalam 3 jilid. Kini hadir dalam 1 jilid lengkap yang lebih mudah dibawa kemana-mana dan fontnya lebih besar.


TURBAH RAKAAT DARI IRAN

RP 85.000

Produk
TURBAH RAKAAT DARI IRAN


Fatimah adalah Fatimah


RP 75.000 / 60.000

JUDUL BUKU :

Fatimah adalah Fatimah

BY ALI SYARIATI
Fatimah az-Zahra adalah putri keempat Nabi Muhammad saw. Ia merupakan putri bungsu dari suatu keluarga dimana tak seorang anak lelakipun yang masih hidup. Ia anak perempuan yang dilahirkan dalam suatu masyarakat dimana ayah maupun keluarga memberikan nilai khususnya hanya kepada laki-laki.Berkenaan dengan Fatimah, banyak terdapat hadis Nabi saw. yang menyebutkan keutamaannya, antara lain: Wanita terbaik didunia ada empat: Maryam, Asiah, Khadijah dan Fatimah. Allah ridha bersama keridhan Fatimah, dan marah karena kemarahannya.Kerelaan Fatimah adalah kerelaanku, kemarahannya adalah kemarahanku.Barang siapa mencintai putriku, maka ia mencintaiku. Barang siapa membuat Fatimah senang, ia membuatku senang. Barang siapa membuat Fatimah tak senang, ia membuatku tak senang.Fatimah adalah bagian tubuhku. Barang siapa menyakitinya, maka menyakitiku, dan barang siapa menyakitiku, ia telah menyakiti Allah.
Mengapa demikian? Apa yang menyebabkan Nabi saw. menekankanuntuk memuji putrinya yang masih sangat muda itu? Mengapa beliau menghendaki semua orang menyadari perasan-perasan khusus beliau kepadanya? Dan mengapa beliau sedemikian rupa menegaskan kerelaan dan kemarahan Fatimah?
Dengan gaya bahasa yang khas, Dr. Ali Syariati berusaha menjawab segala pertanyaan tersebut, dan mengkaji serta mengabarkan kepada kita tentang siapa dan bagimanakah sebenarnya pribadi mulia itu. Sebuah kajian, yang menurut penulisnya, masih jarang diungkap oleh para sejarawan Islam.
Banyak buku telah ditulis berkaitan dengan riwayat kehidupan wanita suci ini… Akan tetapi, buku karya seorang intelektual revolusioner ini memiliki keistimewaan tersendiri. Dengan gaya bahasanya yang khas, dia memaparkan secara komprehensif semua aspek kehidupan Fatimah, mulai dari segi religiusnya maupun sosio-politiknya.


Tauhid Hadis-Hadis Tematis tentang Akidah 1 SET

RP 270.000 / 210.000

Produk
Tauhid Hadis-Hadis Tematis tentang Akidah 1 SET
JILID 1 DAN 2
 [Hard Cover] No. ISBN9786023060566 PenulisSyekh Shaduq PenerbitNur Al-Huda Tanggal terbitAgustus - 2016
Berat Buku800 gr Jenis CoverHard Cover


Judul Buku: Risalatul Huquq, penjelasan lengkap atas hak Tuhan dan hak insan

RP 165.000 / 128.000

Produk
Judul Buku: Risalatul Huquq, penjelasan lengkap atas hak Tuhan dan hak insan

Penulis: Imam Ali Zainal Abidin
Tebal : 654 halaman
Harga 165.000 diskon jd 128.000
Info dan pemesanan wa.me/+6285324521168
tokobukuahlulbait.net

Risalatul Huquq adalah buku tentang hak-hak yang diatur oleh Islam dan disampaikan oleh Imam Ali Zainal Abidin yang juga dikenal dengan gelar as-Sajjad as. Beliau adalah cicit Nabi Saw dan imam keempat dari silsilah para imam Ahlul Bait as. Imam Sajjad meninggalkan warisan keilmuan yang agung untuk umat Islam dalam bentuk doa dan munajat yang dikumpulkan dalam kitab Sahifah Sajjadiyah, sementara penjelasan beliau tentang berbagai hak yang diatur oleh Islam terkumpulkan dalam kitab Risalatul Huquq. Risalah ini membahas tentang 50 hak yang sudah kita bahas dalam seri acara ini. Jika hak-hak itu diperhatikan dan bimbingan beliau dijalankan dengan baik, akan tercipta masyarakat yang damai dengan insan-insannya yang saleh.

Risalatul Huquq menitikberatkan bimbingan pada sisi etika dan akhlak insani. Di awal risalah Imam Sajjad mengatakan, "Semoga Allah merahmatimu. Ketahuilah bahwa Allah Yang Maha Perkasa dan berkuasa atasmu dalam semua kondisi dan waktu telah menetapkan kewajiban atas dirimu terhadap seluruh anggota badanmu, perilaku dan kata-katamu terhadap Allah, dirimu, orang lain?dan seluruh lapisan masyarakat."

Imam Sajjad as memperingatkan bahwa Allah Swt yang telah menciptakan manusia dan alam semesta memiliki hak, dan hak-Nya yang paling penting dan utama adalah hak ibadah dengan ikhlas serta penuh makrifat dan cinta kepadaNya. Allah juga telah menciptakan anggota badan yang meliputi tangan, kaki, mata, telinga dan lainnya yang masing-masing adalah anugerah dan nikmatNya. Semuanya memiliki hak yang harus diperhatikan dan dijaga. Misalnya, hak tangan adalah tidak menggunakannya di jalan yang salah dan kejahatan, seperti pencurian dan perbuatan dosa.

Dalam masalah hubungan sosial, Imam Sajjad menjelaskan hak-hak yang sering kali kita abaikan. Misalnya, di dunia saat ini, umumnya manusia memandang diri sebagai poros segalanya. Akibatnya banyak yang tidak peduli dengan hak kawan dan tetangga. Imam mengingatkan kita untuk berperilaku baik terhadap kawan dan tetangga dan membantunya kala dibutuhkan. Dengan penjelasan kitab Risalatul Huquq, kehidupan manusia akan menjadi damai dan sentosa.

Imam Sajjad bukan hanya menyampaikan bimbingan pendidikan yang baik bagi umat manusia tetapi memberikan teladan dalam perilaku. Salah satunya adalah tindakan beliau dalam masalah perbudakan. Islam memang menafikan perbudakan manusia. akan tetapi di zaman itu, perbudakan merupakan fenomena yang nyata dalam kehidupan umat manusia. Untuk menyelamatkan para budak dari belenggu perbudakan beliau sering kali membelanjakan hartanya untuk membeli budak untuk dimerdekakan setelah mendidik mereka. Dengan cara itu, Imam memberikan kebebasan kepada mereka dan mengakhiri derita perbudakan mereka. Sejarah menyebutkan bahwa banyak dari budak yang dimerdekakan Imam Sajjad berhasil mencapai derajat kemuliaan insani yang tinggi. Banyak pula dari mereka yang tampil sebagai figur-figur keilmuan yang disegani. Setelah merdeka mereka masih menjalin hubungan dengan Imam Sajjad untuk menimba makrifat dan ilmu dari beliau.

Kita berharap semua keteladanan yang diberikan oleh insan-insan suci seperti Imam Sajjad bisa menjadi pelita bagi kita dalam mengarungi kehidupan ini.
Melayani pengiriman buku, Turbah, cincin hiriz, kafan jausyan kabir, dvd dll ke seluruh Indonesia dan luar negeri.. :) Yang berkenan pilih2 buku langsung bisa ke Toko... Buka setiap hari
katalog buku2 di www•tokobukuahlulbait•net
Pemesanan online di
Telp, sms, WA : 085324521168
BBM DB13B6DE
www•tokobukuahlulbait•net
Alamat : Ruko pertigaan Arco no 12 AB jl raya keadilan - Rangkapan jaya Baru - Depok 16434 ( Google Map : Toko Buku Ahlul Bait )


Bukan Bid'ah

RP  50.000 / 40.000

Produk

Bukan Bid'ah; Menimbang Jalan Pikiran Orang-Orang Yang Bersikap Keras Dalam Beragama


Sikap keras dan kaku dalam beragama merupakan fenomena lama, tetapi pada beberapa dekade terakhir ini terasa membesar dan berubah menjadi bahaya yang tidak boleh disepelekan atau dipandang dengan sebelah mata. Inilah yang menuntun para ulama umat islam yang takut kepada Allah swt dan memahami ajaran Rasul saw untuk mengarahkan diri dalam mengarahkan diri dalam menghadapi wajah mereka yang muram dan memerangi bid’ah-bid’ah yang mereka jadikan sebagai pijakan dan sumber agama. Di antara para ulama itu adalah Yang Mulia Mufti Tanah Mesir al-‘Allamah DR. Ali Jum’ah yang banyak menulis buku untuk meluruskan akidah dan pemahaman orang-orang yang keras kaku itu. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam beberapa masalah yang sebenarnya kecil tetapi meraka anggap besar bahkan mereka jadikan sebagai tolak ukur bagi keislaman seseorang,seperti:

-Mazhab Asy’ari
-Hukum Memperingati Maulid Nabi
-Menghitung Lafal Zikir dengan Subhah [tasbih]
-Masjid yang bersambungan dengan kuburan
-Tawasul
-Dan lain-lain
 (


Ibrahim Bapak Semua Agama

RP 80.000/64.000

Produk
Al-Qur'an menyebut Nabi Ibrahim as. bukanlah seorang Yahudi atau Nasrani, tetapi seorang Muslim sejati. Ibrahim adalah Bapak agama-agama langit dan leluhur para nabi, karena banyak dari keturunannya yang diangkat menjadi nabi atau rasul. Dalam tradisi agama Yahudi dan Nasrani dia dikenal dengan sebutan Abraham. Julukannya sebagai bapak agama-agama berkat penemuan kebenaran hakiki setelah bertualang dalam pencarian panjang berliku demi mendamba Tuhan sejati sesembahan makhluk. Ia juga mendapat mahkota Ulul 'Azmi, lima nabi pilihan Allah Swt., sebagai gelar kenabian istimewa yang diberikan kepada para rasul yang memiliki kedudukan khusus berkat ketabahan dan kesabaran luar biasa yang dilakukannya dalam menyebarkan agama Allah Swt.

Buku ini bermaksud melakukan sebuah upaya rekonstruksi sejarah kenabian Ibrahim, memperjelas gambaran tentang ketokohan Ibrahim, serta meluruskan kekeliruan-kekeliruan yang berkaitan dengan kesejarahan Ibrahim, sebagaimana tertuang dalam sumber-sumber utama kitab suci, seperti Al-Qur'an, Kitab Taurat, Injil, serta dukungan hadits dan buku-buku sejarah lainnya.


Islam Yang Saya Pahami

RP  75.000 / 60.000

Produk
Beranjak dari pemahamannya atas al-Qur'an dan Sunnah, ditambah pengetahuannya yang mendalam dan luas atas ilmu-ilmu keislaman lainnya, bahasa, dan filsafat, M. Quraish Shihab dalam buku ini membahas isu-isu penting terkait Islam dalam konteks sosial-politik Indonesia terkini. Misalnya, bagaimana umat Islam yang tinggal di negara-bangsa seperti Indonesia ini mesti bersikap terkait khilafah dan kewarganegaraan? Di era sekarang yang memungkinkan setiap orang untuk mengeluarkan pendapat, bagaimana kita bisa tetap menghadirkan kedamaian?

Ini merupakan kelanjutan buku pertama, Islam yang Saya Anut: Dasar-Dasar Ajaran Islam. Kalau uraian buku pertama menekankan kepada dasar-dasar ajaran Islam, buku ini berupaya menjelaskan sekian persoalan yang penulis anggap penting untuk kita pahami dalam rangka melaksanakan ajaran Islam di zaman kiwari.

Sebagaimana karakter buku pertama, dalam buku ini pun penulis menyajikan uraian secara singkat, padat, dan bermakna. Benang merah kedua buku ini adalah ikhtiar penulis untuk senantiasa menghadirkan keberagaman pendapat sebagai rahmat.


Kaidah Tafsir

RP 100.000 / 80.000 

Produk Dengan menguasai bahasa Arab, atau "merasa" paham terhadap arti sejumlah ayat-ayat al-Qur'an, atau memahami tema-tema tertentu yang dibicarakan dalam al-Qur'an, sebagian dari kita mungkin menganggap dirinya sudah layak menafsirkan al-Qur'an. Allah memang telah bersumpah dalam surah al-Qamar [54]: 17, yaitu "mempermudah al-Qur'an untuk menjadi pelajaran." Tetapi ini bukan berarti setiap orang dengan mudah dapat memahami secara benar kandungan dan pesan-pesan al-Qur'an. Karena pada ayat yang lain (QS. li 'Imran [3]: 7) Allah juga mengingatkan kepada siapa saja yang ingin memahami pesan-pesan al-Qur'an agar berhati-hati dan mempersiapkan diri, karena di samping yang muhkam, ada juga ayat-ayat yang mutsyabih. Untuk itu, diperlukan alat bantu agar pesan-pesan-Nya bisa dipahami secara benar sesuai konteks dan maksud ayat.

Pembicaraan tentang alat bantu yang digunakan dalam memahami ayat-ayat al-Qur'an tersebut selama ini terangkum dalam lingkup pembahasan Ilmu Tafsir, yang tercakup di dalamnya kaidah tafsir. Jika "Tafsir al-Qur'an" adalah penjelasan tentang maksud firman-firman Allah sesuai dengan kemampuan manusia, "Kaidah Tafsir", dengan demikian, bisa diartikan sebagai ketetapan-ketetapan yang membantu seorang penafsir untuk menarik makna atau pesan-pesan al-Qur'an dan menjelaskan apa yang musykil dari kandungan ayat-ayatnya.

Buku ini berisi penjelasan tentang syarat-syarat, ketetapan, dan aturan yang patut diketahui oleh siapa saja yang ingin memahami pesan-pesan al-Qur'an secara benar dan akurat. Ditulis oleh seorang ahli tafsir terkemuka, buku ini bisa dibilang sebagai "buku pertama" dalam bahasa Indoensia yang menyoal tentang kaidah tafsir.



Belajar Sambil Bermain IBRAHIM AMINI




























RP 160.000 / 128.000
Produk
Buku ini berisi bimbingan dan pelajaran agama, akhlak dan pengetahuan umum yang dikhususkan untuk anak dan remaja di Indonesia.

Tampilan yang menarik disertai dengan latihan dan kegiatan akan sangat bermanfaat untuk membantu anak, guru, dan orangtua dalam memahami Islam dan kehidupan sehari-hari.

Banyak pelajaran yang diberikan buku ini, antara lain tentang pengenalan Allah swt dan ciptaan-Nya, Nabi dan Keluarganya, serta ibadah maupun akhlak. Pelajaran ini disampaikan dengan cara yang mudah dipahami anak-anak, karena disertai dengan gambar dan latihan soal, selain menyertakan percobaan. Sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain, juga dapat meneliti lingkungannya.

Insya Allah, buku ini dapat menanamkan nilai mulia dalam diri anak, dengan mencontoh perilaku Nabi Muhammad saw dan keluarganya.

HARGA UNTUK SATU SET : 160.000 DISKON JD 128.000

Melayani pengiriman buku, Turbah, cincin hiriz, kafan jausyan kabir, dvd dll ke seluruh Indonesia dan luar negeri..
 Yang berkenan pilih2 buku langsung bisa ke Toko... Buka setiap hari
katalog buku2 di www•tokobukuahlulbait•net
Pemesanan online di
Telp, sms, WA : 085324521168
BBM DB13B6DE
www•tokobukuahlulbait•net
Alamat : Ruko pertigaan Arco no 12 AB jl raya keadilan - Rangkapan jaya Baru - Depok 16434
( Google Map : Toko Buku Ahlul Bait )