.

"Periwayat Syi’ah dalam Kitab Sahih Bukhari dan Sahih Muslim"

RP 250.000 / 199.000

Produk
"Periwayat Syi’ah dalam Kitab Sahih Bukhari dan Sahih Muslim",
1 set 2 jilid
Buku pertama adalah buku induk setebal 747 hal (Hard Cover)
Buku Kedua (bonus) adalah buku ringkasannya setebal 72 hal
Harga 1 set 250.000 diskon jd Rp 199.000,-
Info 085324521168
Buku  ini asalnya adalah sebuah "Risalah Disertasi" yang telah diuji.telah dipertahankan penulis di hadapan para tim dewan penguji dan alhamdulillah hasilnya lulus dengan yudisium "Cum Laude", serta mendapat piagam sebagai lulusan terbaik dari program Doktor (S3) Sekolah Pascasarjana (Sps) tahun akademik 2018/2019.
Mengkaji tentang keberadaan para periwayat hadis dari kelompok Syi’ah hingga Rafidah yang riwayatnya dimuat dalam Sahih Bukhari dan Sahih Muslim. Hal ini menunjukkan kepiawaian dan intelektualitas yang dimiliki Imam Bukhari dan Imam Muslim, di mana keduanya tidak menjadikan "keyakinan para periwayat" sebagai parameter ditolak atau diterima narasi mereka, namun yang jadi acuan keduanya dalam menentukan validitas para periwayat adalah karakter thiqah (dipercaya) ‘adil, sidq (jujur) dan dabt (akurat).
Penelitian dilakukan dengan menelusuri mata rantai transmisi (sanad) pada kitab Sahih Bukhari dan Sahih Muslim yang disandingkan dengan berbagai kitab Rijal al-Hadith klasik dan kontemporer dari kelompok Sunni dan Syi'ah, di mana analisis kedua kubu itu digunakan untuk mengidentifikasi para periwayat Syi’ah hingga Rafidah yang dimuat dalam kitab Sahih Bukhari dan Sahih Muslim.
Sebagaimana diketahui, Syi’ah adalah sebuah aliran yang telah hadir dan terbentuk di masa Islam awal. "Hubungan harmonis" antara penyusun kitab hadis Sunni dan para periwayat dari kelompok Syi’ah, seharusnya hal ini dapat dijadikan sebagai "suri tauladan" oleh para peneliti dan umat yang datang belakangan dalam membina kebersamaan dalam perbedaan. Imam Bukhari dan Imam Muslim ternyata memiliki banyak guru dari kelompok Syi’ah dan Rafidah.
Buku ini terdiri dari dua buku terpisah. Buku pertama adalah buku induk setebal 747 halaman (Hard Cover), sedangkan Buku Kedua (bonus) adalah buku ringkasannya setebal 72 halaman, dan keduanya sudah menyatu dalam satu harga.
Bagi yang berminat, dapat memesan via online ke Admin: 085324521168


Produk Kami Lainnya :