.

The Shia

Rp. 40.000.00
Judul Buku: The Shia
Harga: Rp.40.000,-. Pesan di inbox, 021 77884472, 085324521168, pin BB 22A75C33
Deskripsi: Mazhab Syiah, Asal usulnya dan Keyakinannya
Penerbit: Lentera Jakarta
Penulis: Hashim AlMusawi
Tebal: 288 Halaman
Design: Soft Cover
ISBN: 978-979-243-338-8

Resensi Buku The Shia; Mazhab Syiah, Asal usulnya dan Keyakinannya:
Syiah adalah mazhab Islam terbesar kedua setelah Ahlusunah. Mayoritas penduduk Iran, Azerbaijan, Bahrain, Kuwait, Suriah, dan Lebanon adalah Syiah. Minoritas Syiah di Arab Saudi, Emirat, Qatar, Yaman, Afganistan, Uzbekistan, Turkemanistan, Turki, Pakistan, dan India juga memiliki persentase yang cukup besar. Singkatnya, Syiah adalah sebuah mazhab Islam yang telah ada dalam jumlah besar di wilayah terbitnya fajar Islam di Jazirah Arab.
Sepanjang sejarah Islam, mereka memiliki sikap disegani dan posisi yang cemerlang dalam membela Islam dan kaum muslimin. Mereka juga telah mampu mendirikan pemerintahan-pemerintahan dan negara-negara yang ber-khidmat pada peradaban Islam.
Begitu juga, mereka memiliki ulama-ulama serta ahli-ahli yang telah menyum-bangkan tenaga dan seluruh pikiran mereka untuk memperkaya warisan-warisan Islam; dengan cara menulis ratusan ribu karangan, buku-buku kecil dan besar di bidang tafsir Al-Quran, hadis, akidah, fiqih, ushul fiqih, akhlak, dirayah, rijal, filsafat, nasihat-nasihat, sistem pemerintahan dan kemasyarakatan, bahasa dan sastra bahkan kedokteran, fisika, kimia, matematika, astronomi, ilmu-ilmu biologi, dan cabang-cabang ilmu lainnya. Dalam berbagai disiplin ilmu mereka memainkan peran sebagai perintis dan pencetus berbagai bidang keilmuan
Tapi, sayangnya, banyak saudara Muslim mereka dari kalangan Ahlusunah menerima informasi yang keliru seputar Syiah. Sumber misinformasi itu tak lain adalah dari musuh musuh Islam yang senantiasa mencari peluang untuk mengadu domba umat Muslim.
Akibatnya, di berbagai wilayah Muslim, seperti di Irak, Pakistan, India, dan Afganistan, muncul ketegangan di antara dua kalangan Islam ini.
Buku ini adalah suluh untuk mencari informasi yang benar tentang mazhab Syiah.

Produk Kami Lainnya :